News

Tim Cook Bahas Masalah Privasi Pengguna di Wisuda Duke University

Akhir pekan lalu Tim Cook mengisi pidato pembukaan acara wisuda di Duke University, North Carolina, Amerika Serikat. Dalam durasi sekitar 15 menit pidatonya, Tim Cook menjelaskan beberapa hal dan memberikan pesan untuk para wisudawan.

Salah satu pembahasannya adalah janji Tim Cook untuk menjaga Apple dalam hal penggunaan data privasi pengguna. Tim Cook juga menjelaskan bahwa kemajuan teknologi dan informasi tidak harus menjadikan privasi pengguana sebagai korban.

We reject the notion that getting the most out of technology means trading away your right to privacy, so we choose a different path: collecting as little of your data as possible, and being thoughtful and respectful when it’s in our care. Because we know it belongs to you," Cook said in his address at Duke University in Durham, North Carolina.


Baca Juga:


Secara tidak langsung, penjelasan Tim Cook mengacu pada kasus Facebook beberapa waktu lalu. Tentunya kamu masih ingat bahwa Facebook mengalami masalah kebocoran data pengguan hingga 90 juta data privasi yang kabarnya digunakan untuk kepentingan politik.

Selain membahas masalah teknologi dan privasi data pengguna, Tim Cook juga memberikan beberapa pujian pada gerakan yang ada di Amerika Serikat untuk membangun sosialisme dan persatuan. Seperti gerakan anti-sexual harassment, korban selamat dari kasus penembakan sekolah Parkland dan mereka yang membela hak-hak imigran.

Tim Cook juga berpesan kepada para lulusan Duke University untuk terus menjadi kaum terpelajar yang tidak pernah takut. Yaitu menjadi orang terakhir yang menerima semuanya secara apa adanya dan yang pertama berdiri dan mengubah hal buruk menjadi lebih baik.


Apple Merayakan Ulang Tahun iMac ke–20


Click to comment
To Top