News

Tim Cook Bahas Pencapaian $1 Triliun Apple di Memo Internal

Apple berhasil mencapai angka kapitalisasi pasar $1 Triliun minggu ini. Selan beberapa jam saja, Tim Cook selaku CEO Apple memberikan memo atau catatan untuk karyawan Apple mengenai hal tersebut. Dikutip dari laman sumber, Tim Cook menggunakan bahasa yang sangat rendah hati dan menjelaskan banyak hal penting lainnya untuk terus sukses.

Salah satu penjelasan yang diberikan adalah meminta para karyawan Apple untuk tetap memprioritaskan pelanggan serta produk yang dibuat dan setia pada nilai-nilai dasar.

“Financial returns are simply the result of Apple’s innovation, putting our products and customers first, and always staying true to our values,” Cook said.


Baca Juga:


Sebagai catatan tambahan, memo ini dikirimkan oleh Tim Cook kepada lebih dari 120 ribu karyawan Apple di beragam divisi. Tim juga menyebutkan bahwa angka $1 Triliun adalah tonggak penting di Apple yang memberikan perusahaan tersebut sesuatu yang patut dibanggakan.

Tim Cook juga sedikit membahas mengenai Steve Jobs dalam memo tersebut. Menurutnya, Steve punya keyakinan bahwa kekuatan kreativitas manusia dapat menyelesaikan tantangan terbesar sekalipun. Orang-orang yang “cukup gila” tersebut juga dapat berpikir bahwa mereka dapat mengubah dunia dengan cara melakukan semuanya dengan kreativitas.

Apple didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne pada akhir tahun1970. Perusahaan komputer ini memutuskan untuk go public pada tahun 1980. Tidak lama setelah itu, Steve Jobs dikeluarkan dari perusahaan buatannya sendiri. Namun 1 dekade berlalu dan Apple di ambang garis kebangkrutan, Steve Jobs kembali ke Apple, memegang jabatan sebagai CEO dan memimpin perusahaannya kembali hingga bangkit. Steve Jobs berpulang karena sakit menahun pada tahun 2011 dan digantikan oleh Tim Cook hingga saat ini.


Apple Merayakan Ulang Tahun iMac ke–20

[source site_name = “Reuters” site_url = “https://www.reuters.com/article/us-apple-cook/apple-ceo-calls-1-trillion-value-a-milestone-but-not-a-focus-idUSKBN1KO05A”][/source]


Click to comment
To Top