Miscellaneous

Tim Cook Berharap Akhir dari Era Uang Tunai Bakal Datang

CEO Apple Tim Cook meyakini bahwa akhir dari era uang tunai bakal datang. Meskipun, pembayaran mobile, seperti Apple Pay, saat ini dikatakan berjalan cukup lamban dan tidak sesuai seperti yang diharapkan sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Tim Cook dalam pertemuan tahunan antara Apple dan para pemegang sahamnya yang digelar beberapa saat lalu di Steve Jobs Theater yang berada di kawasan Apple Park.

Dalam cuitan yang beredar di Twitter sebagaimana dilansir Cult of Mac, Tim Cook berharap masih hidup saat uang akhirnya musnah. Untuk selanjutnya digantikan pembayaran mobile, dalam hal ini Apple Pay sebagai pembayaran masa depan.

Apple Pay sendiri hadir untuk mengurangi kebiasaan pengguna membawa uang tunai dan beragam kartu kredit dan kartu debit di dalam dompet tradisional. Semua transaksi pembayaran bisa dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi Wallet di perangkat iPhone, iPad, Apple Watch, dan lainnya.


Baca juga:


Meskipun pembayaran mobile di sejumlah pasar besar, seperi Rusia dan China, sangat populer, namun penggunaan Apple Pay berjalan sedikit lambat. Penggunaan pembayaran Apple itu dikatakan terkendala dengan jumlah toko yang mendukungnya.

Kendala lainnya adalah mengajari pengguna iPhone untuk menggunakan Apple Pay tidaklah gampang. Mengingat, banyak konsumen menggunakan pembayaran lain, seperti Alipay yang banyak digunakan di China dan belum lama ini sudah mulai diterima di toko Apple.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “https://www.cultofmac.com/528835/tim-cook-wants-see-money-die/”][/source]


Click to comment
To Top