News

Tim Cook: Teknologi untuk Bikin Kacamata Pintar AR Belum Ada

iPhone X

Apple sudah lama dirumorkan bakal meluncurkan kacamata pintar berbasis teknologi Augmented Reality (AR). Namun sepertinya perangkat tersebut tidak bakal hadir dalam waktu dekat ini atau beberapa tahun mendatang.

Dilansir dari wawancaranya dengan The Independent di sela-sela kunjungan kerjanya ke Eropa, CEO Apple Tim Cook mengatakan teknologi untuk menciptakan perangkat kacamata pintar yang berkualitas itu sendiri belum ada.

Malahan dikatakan bos Apple, ada banyak tantangan untuk menyematkan banyak fitur ke dalam kacamata pintar tersebut. Apple hanya bakal membuat produk jika ia memang mampu melakukannya dan dengan kualitas yang terbaik.

“But today I can tell you the technology itself doesn’t exist to do that in a quality way. The display technology required, as well as putting enough stuff around your face – there’s huge challenges with that.

“The field of view, the quality of the display itself, it’s not there yet,” he says. And as with all of its products, Apple will only ship something if it feels it can do it “in a quality way”.

Dengan ini, bukan berarti Apple tidak memikirkan untuk meluncurkan kacamata pintar di masa depan. Hanya saja, saat ini teknologinya masih membutuhkan pengembangan lebih lanjut agar kualitas teknologi dan desainnya sesuai dengan yang diinginkan Apple.


Baca juga:


Apple sendiri sudah merilis dukung teknologi AR di iPhone X. Melalui platform ARKit, para pengembang dimungkinkan untuk menciptakan aplikasi dan game yang mendukung dunia tertambah tersebut.

Lebih lengkap mengenai wawancara Tim Cook mengenai teknologi AR bisa kamu simak dengan mengakses tautan ini.


Click to comment
To Top