Miscellaneous

Tim Cook Rebut Peringkat 5 dalam Daftar “The Recode 100”

Tim Cook

Tim Cook/Recode

Situs berita teknologi ternama Recode merilis daftar The Recode 100 berisi daftar 100 orang paling berpengaruh dalam berbagai bidang sepanjang 2017. Sebagaimana dalam daftar peringkat lain, CEO Apple Tim Cook termasuk dalam daftar tersebut.

Dalam daftar The Recode 100, pria yang memiliki nama lengkap Timothy Donald Cook tersebut meraih peringkat 5. Peringkatnya berada di bawah CEO Facebook Mark Zuckerberg dan CEO Amazon Jeff Bezos yang secara berurutan merebut peringkat 4 dan pertama.

Ada sejumlah hal peting yang disorot Recode mengenai Tim Cook sehingga dia masuk daftar The Recode 100. Mereka mengatakan 2017 adalah tahun pertumbuhan penjualan bagi Apple yang dipimpinnya. Kini, pendapatan per kuartalnya terus meroket dibandingkan tahun sebelumnya.

Di bawah tampuk kepemimpinan Tim Cook, Apple meluncurkan sejumlah produk baru yang menuai sukses besar di pasaran. Di antaranya adalah perangkat Apple Watch, AirPods, teknologi Augmented Reality (AR) yang sudah diadopsi di iPhone X.

Selain itu, Apple juga berencana melahirkan kendaraan otonom yang sat ini masih dalam proyek pengembangan. Mereka kabarnya bakal meluncurkan kendaraan tanpa sopir tersebut pada 2020-an mendatang.


Baca juga:


Kiprah Tim Cook dalam bidang sosial yang menjadi sorotan. Pria berusia 57 tahun tersebut juga sangat vokal dalam menyuarakan tentang persamaan hak, imigrasi, pendidikan, dan lingkungan.

Orang-orang berpengaruh lainnya sepanjang 2017 di lima besar daftar yang sama ada Susan Fowler dari Stripe di peringkat 2, Jodi Kantor, Megan Twohey, dan Ronan Farrow dari The New York Times di peringkat 3.

CEO Google Sundar Pichai juga masuk dalam daftar yaitu di peringkat 7. Sedangkan Elon Musk yang merupakan CEO Tesla dan SpaceX berada di peringkat 8. Sisanya adalah orang-orang yang kurang begitu dikenal. Daftar selengkapnya bisa kamu lihat di tautan ini.

    Source:

  • Recode

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top