News

Tingkat Adopsi iOS 12 Mencapai 46%, Libas Jumlah Pengguna iOS 11

Mixpanel punya diagaram mengenai jumlah pengguna iOS 12 yang terus meningkat dan mulai mengalahkan iOS 11. Dalam catatan yang tim MakeMac dapatkan, iOS 12 sudah diinstal di 47.5% perangkat, sedangkan perangkat yang masih menggunakan iOS 11 mulai turun ke angka 45.6%. Data ini didapatkan Mixpanel dari 300 jutaan perangkat yang menjadi sampel mereka.

Dikutip dari MacRumors, data dari Mixpanel disebut terlalu optimis atau lebih tinggi dari data yang akan dikeluarkan Apple secara resmi. Namun meskipun terlalu optimis, data dari Mixpanel tidak akan jauh berbeda dengan catatan yang resmi dirilis oleh Apple.

Mixpanel’s data has historically overestimated iOS adoption rates compared to Apple’s own numbers, but the data is not usually too far off.

Contohnya adalah tahun lalu pada saat iOS 11 rilis. Tercatat 2 minggu setelah iOS 11 hadir untuk pengguna umum, jumlah pengguna iOS 10 mulai terus menurun karena sudah update ke iOS 11 dan berhasil menjadi sistem operasi iOS yang paling banyak dipakai dan tingkat adopsi sangat cepat.


Baca Juga:


Update iOS 12 merupakan penyempurnaan dari iOS 11 baik dari segi performa, keamanan dan sejumlah fitur baru. Terbukti perangkat iPhone 5s masih mendapatkan dukungan iOS 12 karena janji Apple untuk memberikan perbaikan dari iOS 11 dan bisa digunakan oleh semua perangkat yang mendukung sistem operasi tersebut. Sedangkan untuk fitur baru, iOS 12 memberikan pengaturan Screen Time, teknologi ARKit 2, Memoji untuk perangkat yang mendukung Face ID serta sejumlah fitur baru lainnya.

Apakah kamu sudah menggunakan iOS 12? Bagikan review kamu di kolom komentar ya!


12 Fitur Baru Wajib Coba di iOS 12


Click to comment
To Top