Games

5 Tips & Trik Bermain The Sims Mobile Secara Efisien

the-sims-mobile

Tidak bisa dipungkiri memang bahwa hampir semua game yang dapat diunduh gratis, secara tidak langsung akan mempunyai konten yang hanya dapat dibeli dengan uang sungguhan. Ini bukan masalah besar apabila konten yang ditawarkan memang tidak terlalu berpengaruh pada gamenya sendiri. Namun terkadang, konten yang berada di balik dinding uang sungguhan tadi justru konten yang cukup penting.

The Sims Mobile pun mempunyai mekanisme yang sama. Sang pengembang, yaitu Electronic Arts dan Maxis Studios memberikan sebuah game yang utuh, tapi beberapa konten didalamnya tidak tersedia secara gratis. Terdapat beberapa konten eksklusif yang hanya bisa dinikmati oleh pemain yang bersedia untuk membelinya.

Kemarin tim MakeMac berjanji untuk membahas lebih lanjut mengenai bagaimana cara bermain The Sims Mobile dengan efisien. Hal ini penting bagi kamu yang ingin bermain The Sims Mobile tanpa terganggu dengan adanya in-app purchase.

1. Simpan SimCash Untuk Membeli Tambahan Slot Karakter

SimCash adalah salah satu mata uang di The Sims Mobile yang memang tidak akan kamu dapatkan tanpa menggunakan uang sungguhan. Padahal untuk membuka slot karakter ketiga, kamu akan membutuhkan SimCash yang cukup banyak. Maka sebaiknya simpan SimCash tersebut untuk membuka slot karakter baru, jangan digunakan untuk membuka hal remeh lainnya, semisal mempercepat aksi, atau membeli perlengkapan rumah tangga.

Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan SimCash secara gratis? Tenang saja, di sepanjang permainan kamu akan mendapatkan beberapa SimCash hanya dengan bermain saja, karena dengan semakin sering bermain, karaktermu secara otomatis akan naik level. Itu berarti kamu akan mendapatkan tambahan SimCash setiap kali karaktermu naik level.

Sedikit penjelasan tentang mengapa harus membuka slot karakter ketiga. Semakin banyak karakter yang bisa kita miliki, maka semakin banyak pula kesempatan kita untuk mendapatkan experience.

2. Selesaikan Quest dan To-Do List

the-sims-mobile4


Jika hidup di dunia nyata saja membutuhkan uang, maka begitu juga dengan hidup di dunia maya. Pada The Sims Mobile, kamu akan membutuhkan banyak uang untuk membeli barang-barang, entah itu berupa peralatan rumah tangga, maupun satu set pakaian baru. Jadi bagaimana untuk mendapatkan uang yang lebih banyak selain bekerja? Tentu saja dengan menyelesaikan quest dan to-do list.

Dengan menyelesaikan quest dan to-do list, kamu akan mendapatkan hadiah secara acak. Tidak berhenti sampai disitu saja, to-do list akan terus-menerus digantikan dengan yang baru jika kamu telah menyelesaikan satu dari sekian banyak hal yang tertera disitu. Dengan begitu karaktermu juga akan mendapatkan experience selain simoleon. Semakin banyak experience yang terkumpul, maka semakin cepat juga karaktermu naik level. Jadi alih-alih hanya mendapatkan simoleon, kamu bisa mendapatkan tambahan SimCash.

3. Naikkan Level Karaktermu

the-sims-mobile6


Tadi saya sudah membicarakan mengenai kenaikan karakter dan soal tambahan SimCash yang akan kamu dapatkan sebagai hadiahnya. Namun diluar itu, ada hal lain lagi yang bisa kamu dapatkan yaitu membuka banyak hal. Dengan kata lain, semakin banyak tempat yang dapat dikunjungi dan kegiatan yang dapat dilakukan oleh karaktermu.

Lalu apa untungnya? Semakin banyak kegiatan yang dapat dilakukan, berarti semakin banyak juga kesempatanmu untuk menyelesaikan to-do list yang dipunyai karaktermu. Seperti yang sudah bisa kamu tebak, kembali pada poin kedua diatas, dimana semakin banyak to-do list yang dapat kamu selesaikan, maka semakin banyak pula simoleon dan SimCash yang bisa kamu dapatkan.


Baca Juga:

4. Tontonlah Iklan

Mungkin hal ini terdengar klise dan sedikit mengejutkan. Tetapi pada kenyataannya, kebanyakan dari kita melewatkan iklan di dalam game gratis. The Sims Mobile juga merupakan salah satu yang menerapkan hal tersebut. Di dalam The Sims Mobile, terdapat iklan yang dapat kamu tonton sebagai selingan setelah karaktermu selesai melakukan aktifitas. Jadi, jangan lewatkan begitu saja kesempatan untuk menonton iklan tersebut. Karena dengan menonton iklan, kamu bisa mendapatkan hadiah secara acak.

5. Jangan Pernah Biarkan Sims Milikmu Menganggur

Setiap aktifitas pada The Sims Mobile membutuhkan waktu yang berbeda untuk diselesaikan. Tapi jika kamu ingin berhenti bermain, buatlah karaktermu melakukan aktifitas, sesuai dengan berapa lama kamu ingin memainkannya lagi. Saat kamu memainkan The Sims Mobile lagi, karaktermu sudah selesai pula menyelesaikan aktifitasnya. Hasil dari aktifitas tersebut adalah experience serta bisa menghasilkan lebih banyak simoleon lagi.


Review Florence, Lika-Liku Kehidupan Remaja yang Bikin Baper

florence-4
Click to comment
To Top