Reviews

Trigraphy: Edit Foto dengan Beragam Efek Artistik di iPhone, iPad



Aplikasi edit foto di perangkat iOS sudah sangat banyak dan punya beragam kemampuan menarik. Mulai dari mode filter yang sangat banyak, perbaikan detail wajah untuk yang suka selfie misal atau dengan efek artistik. Nah jika kamu sedang mencari yang ketiga yaitu menggunakan efek artistik, Trigraphy bisa jadi contoh yang tepat. Simak review MakeMac untuk Trigraphy di perangkat iPhone dan juga iPad.

Mengenal Trigraphy

Sesuai dengan namannya, Trigraphy fokus pada kemampuan edit foto dengan efek Modern Art. Kamu dapat memilih beragam efek filter yang menarik dan terkesan sangat artistik. Mulai dari mengubah foto kamu menjadi seperti efek lukisan dengan cat air, efek abstrak yang sama sekali berbeda dengan gambar asli atau beberapa hal lainnya.

Bicara fitur, Trigraphy tidak hanya mendukung mode edit dengan efek Modern Art ya. Ada beberapa fitur editing gambar biasa yang dapat kamu peroleh. Seperti Color Filter, Blending, Textrues, pengaturan Contrast dan juga Saturation. Yuk kita cobain langsung!

Mencoba Trigraphy dan Mode Edit Artistik

Langkah pertama yang saya lakukan adalah memilih gambar dari Camera Roll dan cari sebuah objek yang memiliki banyak warna, cukup fokus pada sebuah objek. Setelah itu masuk ke bagian Color Filter untuk menampilkan warna yang lebih cocok dan menarik. Lanjutkan dengan memilih Textures jika diperlukan sebagai akses penguat gambar. Sebagai tambahan catatan, di setiap piliha ini terdapat slider yang bisa kamu akses untuk menentukan penggunaan efek yang diperlukan ya!

Selesai dengan 2 fitur tadi, saya masuk ke mode Artistic Effects di bagian paling kiri. Silahkan cari efek artistik yang paling kamu suka dan cocok dengan gambar tersebut. Biasanya semakin dekat dan fokus objek yang kamu pilih, efek yang diberikan bisa lebih mudah terlihat menarik pada gambar tersebut.

Jangan lupa juga untuk mengatur persentase penggunan filter yang kamu perlukan ya! Khusus untuk mode ini, pengaturannya ada di bagian tengah kanan layar dan juga pilihan sub-efek pada bagian bawah. Setelah puas mengedit gambar, silahkan dengan resolusi yang dibutuhkan – mulai dari paling kecil, original hingga resolusi maksimal di 4K alias 4096 px.

Sebagai tambahan catatan, Trigraphy juga mendukung mode cetak desain yang kamu buat dengan sistem pemesanan. Bisa dalam bentuk kaos, post cards atau beragam benda lainnya. Namun prediksi saya layanan tersebut belum mendukung pengiriman di Indonesia jadi bagian ini saya lewati saja.


Baca Juga:


Segera Unduh, Gratis!

Trigraphy dapat kamu gunakan sebagai aplikasi edit foto dengan efek artistik yang sangat menarik. Kemudahan penggunaan, mode pengaturan efek dengan slider dan beragam efek artistik adalah hal menarik di aplikasi ini. Bahkan untuk membantu kamu menjadi lebih mahir, tim Trigraphy juga sudah membuat banyak tutorial yang bisa kamu simak di laman Trigraphy Tutorial!

Segera unduh Trigraphy yang tersedia untuk pengguna iPhone dan iPad ya. Aplikasi ini tersedia gratis dan mendukung fitur pembelian in-app purchase untuk mendapatkan semua efek atau tambahan fitur lainnya. Gunakan tautan di bawah ini untuk akses cepatnya ya.

Download Trigraphy Creative Effects, Filters & Photo Editor · Harga: Gratis


Review Swipeable: Unggah Foto Panorama dengan Unik di Instagram

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top