News

Trio iPhone Baru Mendukung Background NFC Tag Reading, Apa Gunanya?

Ada salah satu fitur menarik dari iPhone Xs, iPhone Xs Max dan iPhone Xr yang tidak dibahas Apple dalam ajang Apple Event. Yaitu dukungan teknologi NFC Tag Reading di belakang layar alias background. Bahkan mode ini dapat bekerja tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Ya, mirip dengan mode memindai QR Code di aplikasi Camera di iOS 11.

Tinggal dekatkan perangkat dengan teknologi NFC Tag ke perangkat iPhone tersebut dan notifikasi untuk pesan yang disimpan di dalamnya akan tampil di layar.

The system displays a pop-up notification each time it reads a new tag. After the user taps the notification, the system delivers the tag data to the appropriate app. If the iPhone is locked, the system prompts the user to unlock the phone before providing the tag data to the app.


Baca Juga:


Sesuai dengan kutipan di atas, pengguna harus menekan notifikasi yang tampil lalu lanjut membuka aplikasi yang diperlukan atau perintah lainnya. Sebagai standar keamanan, mode NFC Tag Reading di balik layar ini hanya bekerja pada saat perangkat iPhone tidak dalam mode Lockscreen. Tentu hal ini bertujuan untuk menambah keamanan dan mengurangi kemungkinan mode pembacaan data NFC saat tidak kamu perlukan. Fitur ini juga tidak akan berjalan jika kamu sedang menggunakan Apple Pay, akses aplikasi kamera atau mengaktifkan AirPlane Mode.

Contoh paling mudah dari penggunaan NFC Tag adalah memindai NFC Tag di beragam tempat publik seperti museum, tempat belanja atau mungkin di kantor. Setelah itu data yang ada di dalamnya seperti tautan ke App Store, dokumen atau hal lainnya bisa langsung kamu akses dan menuju ke sebuah aplikasi jika diperlukan. Penjelasan lengkap mengenai teknologi NFC Tag Reading yaitu Core NFC dapat kamu simak di laman Apple Developer ya!

Fitur NFC Tag Reading saat ini hanya tersedia di perangkat iPhone Xs, iPhone Xs Max dan iPhone Xr. Perangkat generasi sebelumnya seperti iPhone X, iPhone 8 atau iPhone 8 Plus belum mendapatkan dukungan tersebut.


Fitur Dual SIM di iPhone Xs, iPhone Xs Max dan iPhone Xr Max Belum Tersedia Saat Rilis Awal

Source :

macrumors


Click to comment
To Top