News

Pengguna Twitter Bisa Tampilkan Nama Panjang Hingga 50 Karakter



Twitter minggu lalu merilis fitur cuitan 280 karakter yang sudah diuji selama beberapa bulan. Namun selain fitur tersebut, ternyata ada hal baru lain yang berhubungan dengan jumlah karakter. Display Name atau nama pengguna yang tampil di atas atau di samping Username, kini mendukung inputan hingga 50 karakter. Hal ini membuat pengguna dengan nama yang panjang bisa mendapatkan tempat yang selama ini dibutuhkan. Ya, ini mengingat sebelumnya Twitter hanya mendukung Display Name sejumlah 20 karakter saja.


Baca Juga:

Dikutip dari laman The Verge, fitur ini dirasa tidak terlalu perlu atau hanya sekedar gimmick belaka. Namun sejumlah pengguna merasa sangat suka dengan fitur Display Name hingga 50 karakter, terutama dari negara yang biasa menggunakan nama cukup panjang. Salah satunya adalah penduduk di Thailand dan beberapa negara lainnya.

Bagi kamu yang masih bingung, Display Name dan Username adalah 2 hal yang berbeda ya. Display Name adalah identitas personal dari pemilik akun personal atau nama bisnis yang digunakan. Sedangkan Username adalah tautan ke profil pengguna di Twitter, misalkan @MakeMac. Mengganti Display Name tidak akan berpengaruh banyak pada kegitan di Twitter selain perubahan tampilan. Sedangkan Username, bisa membuat tanda Verifikasi Akun hilang dan membut teman atau Followers kamu kesulitan melakukan pencarian berdasarkan Username. Penjelasan lengkap mengenai Display Name dan Username dapat kamu baca di artikel berikut ini.

Download Twitter · Harga: Gratis


Click to comment
To Top