News

Twitter Uji Fitur “Tweet Bersambung” Lebih Otomatis



Batasan 140 karakter di Twitter memang terkadang menjadi tantangan tersendiri untuk bercerita dalam beberapa kalimat. Namun banyak pengguna sosial media ini yang sudah menggunakan format “Tweet bersambung” untuk membuat para Followers bisa membaca semua info secara lengkap dan mudah. Yaitu kirim sebuah Tweet dan tekan tombol Reply dan ulangi lagi di Tweet berikutnya, untuk membuat semua kicauan tadi saling bersambungan. Dari catatan terbaru yang tim MakeMac dapatkan, kabarnya Twitter sedang menguji fitur serupa agar dapat kamu gunakan secara lebih otomatis.

Fitur ini ditemukan oleh Matt Navara di aplikasi Twitter for Android yang dia gunakan. Dari tampilan yang dibagikan, fitur ini berguna untuk membuat beberapa Tweet secara sekaligus dan pengguna bisa menekan tombol kirim. Setelah itu biarkan Twitter yang menggunggah rangkaian Tweet tersebut secara otomatis. Sehingga kamu tidak perlu cara manual alias Reply secara terus menerus atau mendapatkan balasan di tengah konversasi yang sedang dibuat.


Baca Juga:


Sayangnya Natt tidak membagikan cara pengaturan rahasia tersebut. Dia hanya menjelaskan bahwa fitur ini ada di bagian pengaturan Twitter dan belum dirilis untuk pengguna umum – masih dalam tahap uji coba awal. Pihak Twitter juga belum memberikan tanggapan apapun saat dikonfirmasi mengenai fitur tersebut. Semoga saja segera rilis dalam waktu dekat ya!

Sebagai tambahan catatan, kamu sebetulnya juga bisa membuat arsip atau kumpulan Tweet dengan salah satu fitur baru di Twitter. Menggunakan nama Twitter Moments, pengguna bisa membuat daftar Tweet yang sudah kamu kurasi sendiri untuk beberapa topik menarik yang ingin dikumpulkan. Mode ini punya tampilan fullscreen yang mudah diakses dan kini sudah bisa dibuat lewat Twitter for iOS atau peramban web.

Download Twitter · Harga: Gratis


1 Comment

1 Comment

  1. Hasan

    12 September 2017 at 10:38

    cukup berguna untuk membuat obrolan, setidaknya tidak perlu me-retweet karena bisa langsung menyambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top