News

Ucapkan Selamat Tinggal untuk Downgrade ke iOS 10.3.3

Jalur downgrade ke iOS 10.3.3. yang beberapa hari kemarin masih dibuka untuk kamu yang merasa tidak betah setelah update ke iOS 11, kini resmi ditutup oleh Apple. Info ini tim MakeMac dapatkan dari akun Twitter @tssstatus yang memberikan Tweet secara real time untuk semua IPSW yang masih terdaftar untuk dapat melakukan Restore atau sudah ditutup.


Baca Juga:


Sebagai catatan tambahan, Apple juga sudah menutup jalur Restore ke iOS 11.0 ya. Jadi sekarang para pengguna iPhone 5s, iPhone 6s dan generasi yang lebih baru hanya dapat melakukan update atau restore ke iOS 11.0.1 atau iOS 11.0.2. Bagi kamu yang ingin terus bertahan di iOS 10.3.3 atau yang versi iOS 10 lainnya, silakan lakukan tips berikut ini untuk mencegah OTA Updates secara otomatis.

Menurut pendapat saya, ini adalah hal yang wajar yaitu Apple mencabut jalur downgrade ke iOS sebelumnya. Apalagi iOS 11 sudah berumur 2 minggu dari rilis awal untuk pengguna umum – sudah dianggap stabil dengan 2 update yang tersedia saat ini. Sejumlah pengguna memang masih menemukan beberapa bug system di iOS 11.0.2, semoga Apple bisa segera memperbaiki hal tersebut di update berikutnya dalam waktu dekat.


Cara Mencegah OTA Update di Perangkat iOS Secara Otomatis

Gambar
3 Comments
  • bayuu

    Untung 2hari yang lalu saya sudah download file ipsw ios 10.3.3
    sekarang saya posisi di ios 11.0.1 dan apabila saya ingin downgrade ke ios 10.3.3 apa bisa ya gan? mohon pencerahannya, terimakasih :)

    • Kirara

      Gak bisa lagi

    • aldi

      udah download pun udah g bisa akangg..

To Top