News

Uji Coba Kecepatan Fast Charging di iPhone 8 Plus dengan Beragam Adapter


Perangkat iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X secara diam-diam mendukung teknologi Fast Charging untuk membantu kamu mengisi baterai secara lebih cepat. Namun sebetulnya seberapa cepat definisi Fast Charging yang diberikan oleh Apple? Dan Loewenherz sebagai salah satu pengguna iPhone 8 Plus punya hasil percobaan menarik untuk hal ini yang menggunakan aplikasi khusus.

Dalam percobaan yang dilakukan, Dan mengisi baterai di iPhone 8 Plus dari posisi baterai habis alias mati total hingga penuh, menggunakan beberapa USB Power Adapter dan juga USB-C Power Adapter dari komputer Mac. Secara lengkap, daya yang disediakan oleh setiap charger yang dipakai adalah 5W, 10W, 12W, 29W, 61W dan paling tinggi 87W. Hasilnya dapat kamu lihat melalui grafik di bawah ini.



Baca Juga:


USB Power Adapter 5W yang ada dalam kemasan iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X memerlukan waktu paling lama untuk mengisi baterai hingga penuh. Kamu bisa mempersingkat proses isi ulang baterai hingga 60 menit lebih cepat jika mengganti charger bawaan ini ke USB Power Adapter 10W atau 12W yaitu bawaan perangkat iPad. Tentunya tidak perlu membeli kabel data lain, cukup gunakan Lightning Cable bawaan.

Berbeda lagi jika kamu ingin mencoba fitur Fast Charging dari Apple yaitu lewat bantuan USB-C Power Adapter dan USB-C to Lightning Cable. Kombinasi ini bisa menghasilkan waktu mengisi baterai dari posisi mati hingga penuh dalam waktu 2 jam 10 menit (menggunakan adapter 29W) atau paling cepat pada kurun waktu kurang dari 2 jam jika menggunakan adapter 87W. Opsi Fast Charging ini sebetulnya bukan hal yang murah, karena kamu harus membeli adapter tersebut dengan harga $79 dan kabelnya di harga $19. Teknologi ini menjadi lebih murah jika kamu sudah memiliki USB-C Power Adapter dari bawaan MacBook 12 atau MacBook Pro Touch Bar, tinggal membeli kabel USB-C to Lightning saja.

Menurut pendapat saya, cara paling mudah dan efisien untuk dapat memperoleh waktu isi baterai secara lebih singkat adalah menggunakan USB Power Adapter bawaan iPad. Aksesoris ini bisa dibilang cukup murah dan kamu tidak perlu membeli kabel data dengan koneksor berbeda lagi, tidak seperti ketika kamu ingin menggunakan Fast Charging yang saya jelaskan di atas. Apple juga sudah menjelaskan bahwa menggunakan USB Power Adapter bawaan iPad tidak akan membuat perangkat iPhone menjadi bermasalah.


Jony Ive: Apple Habiskan 5 Tahun Kembangkan iPhone X

Gambar

2 Comments

2 Comments

  1. Leif

    11 October 2017 at 18:20

    Greetings from Carolina! I’m bored at work sⲟ Ӏ decided to browse your site on mʏ iphone during lunch
    break. Ӏ enjoy tһe knowledge yoᥙ present here and can’t wait to taҝe a lօok whеn I ɡet һome.
    І’m surprised ɑt how quick yⲟur blog loaded on my mobile ..
    І’m not even uѕing WIFI, just 3G .. Аnyways,
    excellent site!

  2. Francisco

    11 October 2017 at 20:13

    Excellent site. Plenty ᧐f useful information here.
    I’m sending it to somе friends ans additionally sharing іn delicious.

    And oЬviously, thank yoս to your sweat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top