News

Uji Kecepatan Koneksi LTE di iPhone Xs, iPhone X dan Galaxy Note 9

Perangkat iPhone Xs dan iPhone Xs Max hadir dengan modem baru alias bagian yang digunakan untuk menghubungkan perangkat ke jaringan LTE. Cellular Insight (via MacRumors) sudah menguji kecepatan koneksi LTE di iPhone Xs Max dan membandingkannya dengan iPhone X dan juga Galaxy Note 9. Dari hasil percobaan yang dilakukan, iPhone Xs Max berhasil mengalahkan LTE Speed Test di iPhone X, namun masih bersaing dengan Galaxy Note 9.

Percobaan ini menggunakan perangkat iPhone Xs Max, iPhone X yang menggunakan Intel modem, Galaxy Note 9 dan juga Google Pixel 2. Semuanya berjalan pada channel 20MHz Band 4, menggunakan koneksi LTE dari provider Verizon, AT&T, T-Mobile dan beberapa operator lain dari Kanada. Kecepatan mengunduh dokumen diuji dengan kekuatan penuh dan pada sinyal yang lebih rendah untuk menentukan kinerja komparatif secara keseluruhan.


Baca Juga:


Dapat kamu lihat pada grafik di atas, iPhone X dengan warna kuning berada jauh di bawah (200 Mbps). Sedangkan iPhone Xs Max yang menggunakan modem Intel XMM 7560 LTE, mampu bersaing cukup ketat dengan Google Pixel 2 dan Galaxy Note 9.

Pengujian berikutnya dilakukan dengan kondisi sinyal –120dBM (sinyal sangat rendah). Hasilnya adalah iPhone Xs Max menjadi lebih kompetitif dengan ponsel Android yang menggunakan modem Qualcomm X20. Namun saat diberikan kondisi sinyal paling rendah, modem Qualcomm X20 berhasil mengungguli modem Intel di iPhone.

Catatan data lainnya juga dihimpun dari laman Ookla Speed Test dan menunjukkan angka yang sama. Perangkat iPhone X menjadi yang paling rendah sedangkan iPhone Xs Max, Galaxy Note 9 dan Pixel 2 terus bersaing di angka yang hampir 2x lipat dari iPhone X. Kamu bisa membaca catatan lengkapnya di laman sumber artikel ini ya.


Trio iPhone Baru Lulus Sertifikat TKDN, Kapan Dijual di Indonesia?

Source :

macrumors


Click to comment
To Top