News

Update HomePod Tambah Beragam Fitur dan Siri Shortcuts

Apple mengumumkan update sofware untuk HomePod sebagai salah satu penutup Apple Event “Gather round”. Speaker cerdas ini dapat memiliki beragam fitur baru seperti dukungan bahasa tambahan, Find My iPhone dan Siri Shortcut dari iOS 12. Berikut ini daftar lengkap fitur baru di HomePod.

  • Mencari lagu dengan lirik: Pengguna HomePod dapat meminta Siri untuk mencari lagu berdasarkan lirik. Misalkan kamu bisa memberikan perintah “play the song that goes ‘I’m a rebel just for kicks now.’”
  • Multiple timer: Timer atau waktu hitung mundur dapat diatur secara sekaligus dengan bantuan HomePod. Misalkan kamu sedang memerlukan Timer untuk waktu memasak di dalam oven, bersamaan dengan durasi latihan yoga di rumah atau lain sebagainya.
  • Membuat dan menerima panggilan telepon: Kamu bisa melakukan panggilan telepon dengan bantuan HomePod secara mudah. Mulai dari mencari daftar nama kerabat yang ingin dihubungi lewat daftar kontak atau sebutkan nomor teleponnya. Kualitas suara dan mikrofon juga dijamin jernih dan lancar karena satu set perangkat audio yang ada di HomePod. Apple juga menjelaskan bahwa HomePod bisa memindahkan panggilan dari iPhone ke perangkat ini atau sebaliknya dengan perintah suara saja.
  • Find My iPhone: Fitur populer yang awalnya ada di Apple Watch, kini juga sudah tersedia di HomePod. Kamu dapat memanggil salah satu perangkat terdekat dan mencarinya.
  • Siri Shortcuts: Fitur Siri Shortcuts di iOS 12 juga akan mendukung perangkat iPhone untuk membuat beragam aktivitas kamu menjadi lebih mudah. Dengan Siri Shortcuts, pengguna bisa mengatur perintah suara yang spesifik untuk menjalankan beberapa aplikasi atau pekerjaan secara langsung.

Sebagia penutup, Apple juga menjelaskan bahwa privasi data pengguna sangat dijaga dan diperhatikan pada semua produk mereka, termasuk pada HomePod. Salah satu caranya adalah hanya mengirim semua informasi yang diperlukan ke server Apple saat kamu mengawali perintah ke HomePod dengan kata “Hey Siri” yang dikenali lewat perangkat lain dan menggunakan jalur enkripsi serta mendapatkan pengenalan tanpa tanda alias anonymous Siri identifier.


Apple Merilis iPhone Xr dengan Liquid Retina Display, 6 Warna dan Face ID


Selamat Datang iPhone Xs dan iPhone Xs Max: CPU A12 Bionic, Layar Besar, Dual SIM dan Kamera Canggih


Click to comment
To Top