News

Update iOS 11.3 Membuat Mikrofon iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Bermasalah?

Update iOS 11.3 kabarnya membuat sejumlah kecil perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mengalami kendala di fitur mikrofon. Hal ini diakui Apple dalam sebuah dokumen internal untuk karyawan di Apple Store dan Apple Authorized Service Provider.

Dikutip dari laman MacRumors, salah satu tanda untuk masalah ini adalah ikon speaker berwarna abu-abu dan tidak bisa ditekan saat melakukan panggilan telepon. Masalah ini paling mudah ditemui saat kamu mencoba melakukan panggilan telepon atau FaceTime.

The issue may also prevent affected customers from being heard during phone calls or FaceTime video chats.


Baca Juga:


Dalam catatan tersebut juga tertulis bahwa tim Apple akan meminta pemilik iPhone untuk memastikan tidak ada perangkat audio nirkabel yang sedang terhubung. Jika masih bermasalah, ada alat khusus untuk melakukan audio diagnostics di perangkat iPhone yang dimiliki Apple Authorized Service Provider. Jika iPhone kamu menampikan peringatan “device could not detect dock” atau “accessory not supported”, berarti ada masalah di perangkat mikrofon.

Apple juga menjelaskan bahwa perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang mengalami masalah tersebut dan sudah tidak dilindungi garansi, dapat memperoleh pengecualian. Sayangnya tidak ada penjelasan apakah perbaikan mikrofon ini akan diberikan secara gratis, harus membayar biaya servis atau langsung mendapatkan penukaran unit baru.

Meskipun kasus ini hanya dialami oleh sejumlah kecil pengguna, banyak keluhan serupa yang tercatat di beberapa website atau forum. Mulai dari MacRumors, Reddit, Twitter dan laman Apple Support Communities. Apakah kamu juga mengalami kendala yang sama dengan iPhone 7 atau iPhone 7 Plus di iOS 11.3? Bagikan di kolom komentar ya!


Tutorial Screen Recording + Suara dari Apple Music di iOS 11.3

[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/05/04/apple-aware-of-iphone-7-mic-issue-ios-11-3/”][/source]


Click to comment
To Top