News

Update iOS 11.4 Simpan Fitur USB Restricted Mode, Cegah Transfer Data Setelah 7 Hari Terkunci

Apple sebentar lagi akan merilis update iOS 11.4 untuk pengguna umum. Salah satu fitur penting yang ada di update iOS 11 ini adalah seputar keamanan di balik layr. Dikutip dari laman 9To5Mac, ada fitur USB Restricted Mode yang dicoba Apple dalam update iOS 11.4 Beta. Fitur tersebut bekerja dengan cara mencegah transfer data lewat port Lightning, setelah 7 hari tidak dibuka alias dikunci dengan Passcode Lock.

To improve security, for a locked iOS device to communicate with USB accessories you must connect an accessory via lightning connector to the device while unlocked – or enter your device passcode while connected – at least once a week


Baca Juga:


Sebagai penjelasan lebih lengkap, port Lightning di perangkat iOS hanya akan berfungsi sebagai port charging bila tidak dibuka dengan Passcode Lock, Touch ID atau Face ID hingga 7 hari. Dengan cara tersebut, perangkat iOS yang hilang, dicuri dan tidak dibuka selama seminggu, tidak akan dapat melakukan instal ulang via Recovery Mode.

Sayangnya pakar keamanan dari Elcomsoft belum bisa memberikan penjelasan apakah keamanan baru ini bisa mencegah alat GrayKey untuk menjebol Passcode Lock di perangkat iOS. Namun mode Sync di perangkat komputer lewat iTunes juga akan mendapatkan pengaturan yang sama, harus membuka Passcode Lock dalam waktu kurang dari 7 hari untuk dapat melakukan proses memindah data.

Menurut pendapat saya, Apple sudah melakukan langkah yang tepat dengan USB Restricted Mode. Keamanan perangkat iOS jelas harus terus ditingkatkan dan para pengguna produk Apple harus peduli untuk menjaga privasi mereka dan mencatat kode keamanan Passcode Lock dengan baik. Bagaimana dengan pendapat kamu? Bagikan di kolom komentar ya!


GrayKey Bisa Jebol Passcode Lock 6 Digit Angka dalam Waktu 11 Jam


Click to comment
To Top