News

Update Peraturan App Store Melarang Aktivitas Penambangan Cryptocurrency

Apple resmi merilis update App Store Review Guidelines, panduan untuk Apple Developer dalam membuat aplikasi di App Store dan Mac App Store. Salah satu klausal baru yang diberikan adalah melarang aplikasi dengan fitur menambang mata uang kripto alias menggunakan hardware di iOS dan Mac untuk proses tersebut.

Dikutip dari laman The Verge, ada sejumlah poin penjelasan untuk Cryptocurrency yang diberikan oleh Apple. Beriktu ini catatan lengkapnya:

  • Apple mengizinkan aplikasi dompet mata uang virtual, selama dibuat oleh pengembang yang terdaftar sebagai organisasi.
  • Satu-satunya aplikasi penambangan Cryptocurrency yang diizinkan adalah aplikasi yang menambang di luar perangkat, seperti penambangan berbasis cloud.
  • Aplikasi dapat membantu pengguna membayar, memperdagangkan, atau menerima Cryptocurrency pada pertukaran yang disetujui, tetapi aplikasi harus berasal dari bursa itu sendiri.
  • Aplikasi yang terlibat dalam penawaran koin, perdagangan berjangka Bitcoin, atau perdagangan sekuritas Cryptocurrency lainnya, harus berasal dari bank, perusahaan, atau lembaga keuangan lainnya yang disetujui serta mematuhi hukum.
  • Aplikasi Cryptocurrency tidak dapat menawarkan pengguna koin virtual untuk meminta pengguna melakukan aktivitas seperti mengunduh aplikasi lain atau meningkatkan aktivitas media sosial.

Bagi kamu yang belum tahu, sebelumnya Apple pernah menghapus aplikasi Calendar 2 karena diduga melakukan proses penambangan Cryptocurrency. Sejumlah pengguna mengelukan perangkat iOS dan Mac yang digunakan menjadi cepat panas, baterai boros dan beberapa hal buruk lainnya karena secara diam-diam ada proses mining yang dilakukan di balik aplikasi tersebut.


Baca Juga:


[source site_name = “The Verge” site_url = “https://www.theverge.com/2018/6/11/17449178/apple-app-store-cryptocurrency-mining-ban-ios-macos”][/source]


Click to comment
To Top