News

(Video) 4 Iklan ‘Behind the Mac’ dari Apple

Apple sering merilis konten video untuk promosi produknya secara reguler. Di bulan Juni 2018, ada 4 video baru dengan tema ‘Behind the Mac’ yang menceritakan sejumlah pengguna komputer Mac dalam beberapa profesi.

Mulai dari fotografer, pemusik hingga programmer. Semuanya punya cerita yang unik dan dikemas dalam video singkat dalam durasi 1 menit. Simak langsung ya!


Baca Juga:


Dapat kamu lihat pada video-video di atas, 3 orang yang menjadi narasumber dari video ‘Behind the Mac’ adalah Bruce Hall, Grimes, dan Peter Kariuki. Mari simak cerita singkat dari setiap pengguna komputer Mac tersebut.

Pertama adalah Bruce Hall yang berprofesi sebagai fotografer. Pria ini sebetulnya mengalami gangguan penglihatan. Namun komputer Mac dan perangkat iPhone berhasil membuatnya bisa ‘melihat dunia’ dengan cara yang diperlukan. Ketajaman layar di Mac adalah salah satu fitur favorit Bruce untuk melihat foto yang dia ambil.

Sedangkan Grimes adalah seorang musisi yang lebih senang untuk menciptakan semua komponen dari lagunya secara individual. Mulai dari musik latar belakang, editing lagu dan banyak hal lainnya dia kerjakan dari komputer Mac. Bagi Grimes, dia tidak perlu studio yang mewah atau beragam alat serta aturan ribet lainnya dalam memproduksi musik dan menyalurkan kreativitas.

Terakhir adalah Peter Karikui yang membuat aplikasi SafeMotos untuk pengguna di Afrika. Melalui aplikasi tersebut, Peter ingin membantu para penumpang untuk mendapatkan layanan taxi sepeda motor atau “ojek” dengan pengemudi yang tertib di lalu lintas. Menurut Peter, banyak hal yang bisa dilakukan dengan komputer Mac dan coding, kamu hanya perlu membayangkan sebuah teknologi yang diperlukan dan mulai mengembangkannya.

Sebagai tambahan, semua video ‘Behind the Mac’ dapat kamu saksikan di laman Apple.com/Mac berserta penjelasan yang sudah saya tulis di atas. Apakah kamu sudah menjadi pengguna komputer Mac? Hal terbaik apa yang bisa kamu lakukan dengan komputer tersebut? Bagikan di kolom komentar ya!


(Video) Iklan Baru Fitur Lightning Portrait “Studio in Your Pocket”


Click to comment
To Top