News

(Video) Begini Proses Pendaftaran Wajah & Otentifikasi Face ID di iPhone X

Face ID

Salah satu fitur iPhone X yang bocor dalam update iOS 11 Golden Master (GM) adalah Face ID. Kini pengembang asal Brazil Guilherme Rambo memiliki informasi lebih lengkap mengenai hal tersebut, termasuk proses untuk mendaftarkan wajah untuk dikenali iPhone X.

Dalam tweetnya, Rambo memposting video pengaturan Face ID dan Passcode yang digunakan untuk membuka kunci iPhone X, konfirmasi pembelian konten di iTunes dan App Store, serta Safari Autofill.

Di bagian bawahnya terdapat opsi menu untuk mendaftarkan wajah kamu. Proses pendaftaran wajah mirip seperti mendaftarkan jari kamu untuk Touch ID. Begitu masuk ke menu tersebut, kamu diminta untuk menggerakkan wajah kamu secara perlahan ke berbagai arah sesuai dengan animasi wajah yang tampil, hingga lingkaran selesai.

Setelah selesai dikenali, wajah kamu bakal tersimpan dalam fitur keamanan biometrik di iOS 11. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan wajah kamu untuk membuka kunci layar, mengunduh atau membeli aplikasi, dan mengisi identitas nama untuk log in ke suatu aplikasi secara otomatis di peramban Safari.

Berikutnya, Rambo memposting video singkat mengenai proses otentifikasi dengan menggunakan Face ID. Bisa kamu lihat, prosesnya ditandai dengan gambar glyph wajah tersenyum yang bakal berputar dan warnanya menjadi biru.


Baca juga:


Dalam keterangannya, Rambo tidak yakin bakal ada preview kamera saat otentifikasi Face ID dilakukan. Namun persisnya, tampilannya seperti itu. Dia juga tidak yakin iOS 11 versi final bakal memunculkan animasi tersebut setiap kali pengguna melakukan otentifikasi.

Face ID sendiri adalah pengganti dari sensor Touch ID yang tidak lagi diadopsi Apple di iPhone X. Lebih canggih dari pemindai sidik jari, Face ID diklaim lebih aman, lebih akurat. dan lebih canggih. Pasalnya teknologi baru ini mampu memindai dengan sangat cepat dan mengenali iPhone saat diletakan di permukaan datar.


Click to comment
To Top