Miscellaneous

(Video) Cara Ribet dan Mahal Ubah iPhone 7 Plus (RED) dengan Layar Hitam

iPhoen 7 Plus (PRODUCT)RED

Mengubah warna merah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED dikombinasikan dengan layar depan warna hitam ternyata bukan sesuatu yang mustahil dilakukan sendiri. Seorang YouTuber Danny Winget berhasil melakukannya meski prosesnya sangat rumit.

Dalam video yang diunggahnya, Winget menjelaskan bahwa prosesnya bukan saja sangat sulit dan panjang, tapi juga cukup mahal untuk dilakukan. Lantaran kamu membutuhkan dua model iPhone 7/iPhone 7 Plus yaitu varian dengan warna Jet Black dan (PRODUCT)RED.

Kesulitan yang ditemui jika kamu menukar layar depan iPhone 7 Plus Jet Black dengan layar depan iPhone 7 (PRODUCT)RED adalah sensor Touch ID menjadi tidak bisa berfungsi. Ini karena sensornya terhubung langsung ke Logic Board, jadi kamu tidak bisa menukarnya.

Namun ini bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan kombinasi warna layar depan hitam di iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED. Cara yang dilakukan Winget adalah memindahkan logic board dari iPhone 7 Plus Jet Black ke iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED.

Meskipun kini punya kombinasi warna layar hitam seluruhnya, iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED milik Winget kehilangan salah satu fitur penting yaitu tahan air. Karena, prosesnya merusak penutup tahan air di sekeliling layarnya.

Namun Winget tampaknya senang dengan hasil yang dia dapatkan. iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED dengan kombinasi warna layar hitam memang terlihat menarik meski harus kehilangan fitur canggihnya.

Berikut videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Sebelum ini, beredar iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED dalam kombinasi warna layar hitam berupa konsep. Apa yang dihadirkan Winget merupakan sesuatu yang menjadi kenyataan. Meski sulit, hal itu bisa dilakukan.

Apple sendiri tidak bakal meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED dengan kombinasi warna lain karena sudah menjadi ciri khas produk tersebut sejak awal. Jadi cara yang dilakukan Winget menjadi solusi bagi mereka yang tidak menyukai kombinasi warna yang ditawarkan Apple.

[source site_name = “Danny Winget – YouTube” site_url = “https://www.youtube.com/watch?v=ffFuklPRlDA”][/source]


Click to comment
To Top