News

(Video) Kesan Pertama Jajal iPhone X

iPhone X

Banyak media besar di Amerika Serikat mendapatkan kesempatan istimewa dari Apple untuk menjajal flagship smartphone generasi baru yang dinamakan iPhone X untuk kali pertama sejak diperkenalkan dalam gelaran Keynote dini hari tadi.

Salah satu media yang sudah menjajalnya adalah The Verge. Dalam video berdurasi singkat sekitar 3 menit lebih, iPhone X terlihat memiliki desain yang sangat tidak biasa. Desainnya benar-benar segar setelah Apple meluncurkan iPhone dengan desain yang begitu-begitu saja selama satu dekade.

Hal yang paling menarik perhatian dari iPhone X adalah layarnya yang memenuhi hampir seluruh bagian mukanya. Berukuran 5,8 inci, layar OLED yang dimiliki iPhone X disebut Apple dengan nama Super Retina Display.

Di bagian bezel atas terdapat area kecil yang disebut Notch. Notch yang memisahkan status bar menjadi dua bagian adalah lokasi di mana bercokolnya kamera, berbagai macam sensor, dan speaker. Di area yang sama terdapat fitur Face ID untuk membuka kunci layar dan melakukan transaksi pembayaran lewat Apple Pay dengan memencet tombol power dua kali untuk otentifikasi.

iPhone X tidak dilengkapi dengan tombol Home. Jadi semua pengoperasian semua dilakukan melalui gesture dengan animasi baru yang menarik dan halus. Untuk membuka layar, kamu cukup menyapu layar ke atas. Gesture yang sama bisa digunakan untuk menutup aplikasi yang dibuka.

Menyapu layar lebih tinggi bakal menampilkan mode multitasking. Sedangkan untuk mengakses Control Center, kamu bisa menyapu layar ke bawah di sebelah kanan. Menyapu layar ke bawah di sebelah kiri bakal menampilkan notifikasi.

Hal baru lainnya bisa ditemukan di sektor kamera. iPhone X dilengkapi kamera ganda yang mendukung fitur Portrait Lighting. Fitur ini yang juga dimiliki iPhone 8 Plus ini memungkinkan iPhone X mengambil foto dengan efek pencahayaan menarik ala studio foto.

Bahkan kamera depan juga sudah mendukung Portrait Mode atau efek bokeh. Hal ini lantaran kamera depan iPhone X sudah dilengkapi dengan sistem depth tracking. Selain itu kamera depan ini juga dilengkapi beberapa filter lebih canggih daripada yang dimiliki Snapchat.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


iPhone X diklaim sebagai model iPhone baru yang sungguh menawan. Namun sayangnya desain radikal dan sejumlah fitur yang diusungnya harus ditebus dengan harga selangit. iPhone X 64GB dijual mulai $999 dan $1.149 buat model dengan storage 256GB. Apple rencananya bakal secara resmi mulai memasarkan iPhone X pada awal November mendatang.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top