Opinion

(Video) Nostalgia Iklan iPod Pertama dan Makna Didalamnya


Perangkat iPod pertama kali dikenalkan pada tahun 2001. Apple menggunakan kapasitas penyimpanan 5GB untuk iPod pertama dan mengambil tagline 1000 lagu di dalam saku. Mungkin sekarang kamu bisa tertawa karena mendengar kapasitas yang hanya 5GB. Namun di tahun tersebut, music player buatan pesaing masih berupa disc man atau malah pemutar kaset.

Penasaran dengan video iklan iPod pertama di tahun 2001? Simak langsung yuk!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Dapat kamu lihat pada video di atas, iPod generasi pertama masih menggunakan kabel data Firewire 400 yang juga tersedia di perangkat iBook. Aktor di iklan tersebut diceritakan sedang memutar musik “Take California” dari Propellerheads di perangkat iBook.

Setelah itu dia menyalin lagunya ke perangkat iPod lewat iTunes dan lanjut mendengarkan musik. Gerakannya tampak sangat energik dan memutari ruangan lewat beberapa gaya moon walking dari Michael Jackson.

Sebagai penutup, iPod ini dibawa ke dalam saku dan keluar dari rumah. Tanpa ribet, tanpa perlu membawa komputer dan beragam hal besar lainya. Semua musik favorit bisa dibawa ke dalam iPod generasi pertama yang sudah menggunakan scrolling wheel seperti pada iPod Classic yang kamu kenal.


Baca Juga:


Melalui iklan tersebut, Apple ingin bercerita bahwa perangkat iPod adalah cara paling mudah untuk pergi keluar rumah dan tetap membawa musik. Kamu tidak perlu risau lagi dengan disc man atau walkman yang hanya mampu membawa lagu dalam jumlah sedikit. Semua koleksi musik, lebih dari 1000 lagu bisa kamu bawa lewat iPod

Selepas iPod generasi pertama, Apple merilis iPod dengan storage 10GB dan bentuk yang lebih tipis. Hingga 10 tahun berikutnya, ada beragam jenis perangkat iPod yang tersedia di pasaran. Mulai dari iPod Shuffle, iPod Nano, iPod Classic dan iPod Touch. Namun kini hanya tersisa iPod Touch saja karena Apple sudah berhenti menikmati masa gemilang iPod.

Tren yang masih naik daun untuk gadget Apple saat ini adalah perangkat iPhone, iPad dan disusul Apple Watch. Tampak jelas bahwa Apple sedang fokus dengan perangkat iPhone selama beberapa tahun ini. Lihat saja di laman Apple.com, kini deretan iPhone yang dapat kamu beli jumlahnya setara atau bahkan lebih banyak dari pilihan iPod yang ada beberapa tahun lalu.

Apakah kamu pernah menggunakan iPod generasi pertama? Atau punya kenangan dengan iPod tipe lain? Bagikan di kolom komentar ya!


5 Alasan untuk Menjadi Kolektor iPod

[source site_name = “The Loop” site_url = “http://www.loopinsight.com/2018/03/13/the-worlds-very-first-ipod-commercial/”][/source]


Click to comment
To Top