News

(Video) Performa iOS 12 Beta Versus iOS 11.4 di iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6s, iPhone 7 dan iPhone 8

Apple memberikan fokus pengembangan iOS 12 dengan peningkatan performa dan kecepatan. Penjelasan ini disampaikan oleh Craig Federighi dalam salah satu sesi Keynote WWDC 2018 awal pekan ini. Bahkan Apple mengklaim kecepatan dan performa dari iOS 12 meningkat hampir 2x lipat di beberapa bagian.

Meskipun saat ini masih menggunakan versi iOS 12 Beta 1, ternyata janji Apple ini bisa kamu lihat langsung. Yaitu ketika dibandingkan dengan iOS 11.4 versi pengguna umum pada beberapa jenis perangkat iPhone. Akun YouTube iAppleBytes sudah menguji iOS 12 Beta 1 di iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6s, iPhone 7 dan iPhone 8 untuk dibandingkan dengan perangkat yang sama namun menggunakan iOS 11.4.

Berikut ini videonya, simak langsung ya!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:


Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Dari video-video tersebut, tampak peningkatan performa yang cukup signifikan dan bisa terlihat dengan mudah. Terutama di perangkat iPhone 5s yang saat ini resmi berusia 5 tahun sejak dirilis. Proses membuka aplikasi, kembali ke Home, scroll di Safari dan beberapa penggunaan dasar lainnya terlihat lebih gegas dibandingkan iPhone 5s dengan iOS 11.4.

Harap dicatat, iOS 12 yang dicoba dalam video ini masih menggunakan versi Beta 1. Itu artinya masih ada beberapa versi Beta lainnya untuk menuju ke versi pengguna umum di bulan September. Diharapkan dengan versi Beta berikutnya, iOS 12 bisa memberikan performa lebih cepat dan penggunaan yang semakin ringan.

Saat tim MakeMac membagikan artikel ini, update iOS 12 baru tersedia untuk kalangan Apple Developer ya. Update Public Beta alias iOS 12 yang dapat diunduh oleh pengguna umum terdaftar di Apple Beta Software Program akan rilis di akhir bulan nanti jika kamu penasaran ingin mencoba. Sedangkan pengguna umum alias versi final untuk iOS 12, baru rilis di bulan September atau musim gugur mendatang.

Tim MakeMac sudah mencoba iOS 12 Beta 1 di perangkat iPhone 7 Plus dan merasakan peningkatan performa cukup signifikan. Namun ada beberapa bug system dan aplikasi pihak ketiga yang belum mendukung sepenuhnya untuk digunakan di iOS 12. Jika kamu memiliki akun Apple Developer dan perangkat iOS cadangan, silakan coba iOS 12 dan bagikan reviewnya di kolom komentar ya!


Daftar Perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch yang Mendukung iOS 12

[source site_name = “redmonpie” site_url = “http://www.redmondpie.com/ios-12-beta-1-vs-ios-11.4-speed-test-on-iphone-8-7-6-6s-5s/”][/source]


Click to comment
To Top