How-To

(Video) Tips Buka Layar iPhone X Lebih Cepat Pakai Face ID

iPhone X

Teknologi pengenalan wajah Face ID di iPhone X dalam sebuah pengujian diketahui memiliki performa kalah cepat dibandingkan pemindai sidik jari Touch ID. Perbedaannya mencapai satu detik, 1,8 detik berbanding 0,8 detik.

Hal ini disebabkan sistem kamera TrueDepth di iPhone X harus terlebih dahulu memproyeksikan titik inframerah dan memindai titik tersebut sebelum proses otentifikasi membuka kunci layar dilakukan.

Itulah mengapa pengguna harus menunggu sepersekian detik lebih lama untuk membuka layar dibandingkan dengan menggunakan Touch ID yang prosesnya berlangsung dengan cepat. Karena, tidak melibatkan banyak variabel untuk mengenali sidik jari seperti halnya Face ID.

Meski demikian, bukan berarti kamu tidak bisa mengakalinya supaya layar bisa terbuka lebih cepat dengan menggunakan Face ID. Kamu bisa melakukannya dengan beberapa tips dari Apple Insider berikut.

Caranya adalah kamu harus memastikan fitur Raise to Wake dan Tap to Wake sudah aktif. Meski secara defaultnya aktif, pastikan untuk memeriksanya di bagian Settings untuk layar kalau-kalau kamu lupa sudah mematikannya.

Fitur Raise to Wake sendiri mengurangi kamu untuk menyentuh layar. Layar bakal menyala otomatis begitu kamu mengangkat iPhone X. Menggunakan fitur Tap to Wake juga sama cepatnya karena layar bakal aktif saat disentuh.

Selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah membiasakan diri untuk meletakan jempol secara melayang di bagian bawah layar iPhone X sebelum membuka layar. Cara ini diklaim cukup cepat karena jempol sudah siap mengeksekusi.

Tips untuk mempercepat membuka layar iPhone X dengan menggunakan Face ID selengkapnya bisa simak dalam video di bawah ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Face ID sendiri bakal menjadi fitur biometrik standar di produk-produk Apple generasi berikutnya. Tidak hanya di perangkat iPad Pro, Apple rumornya juga bakal membawa fitur ini ke produk speaker pintarnya, HomePod di masa depan.

Sebelumnya, Face ID mendapatkan pujian dari media Android. Fitur pengenalan wajah di iPhone X disebutkan lebih baik daripada yang ditawarkan pesaing Apple. Sebut saja Samsung di lini smartphone besutannya seperti Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.


Click to comment
To Top