News

Apple Rilis 3 Video Tutorial Bagaimana Gunakan HomePod

HomePod yang baru diluncurkan secara resmi Jumat pekan kemarin baru tersedia di tiga negara, yaitu Amerika Serikat, Inggris, dan Australia. Sedangkan kehadirannya di negara kita tercinta Indonesia sampai saat ini belum diketahui.

Namun sebagai pengetahuan buat yang berencana membeli HomePod begitu tersedia di sini, Apple baru saja merilis sejumlah video tutorial menarik buat kamu bagaimana menggunakan speaker pintar tersebut ke kanal Apple Support resminya di YouTube.

Video tutorial yang dirilis Apple berjumlah tiga buah. Setiap videonya berdurasi hampir satu menit dengan penjelasan tutorial disertai gambar yang mudah diikuti dan dipahami.

Video pertama ada melakukan personalisasi atau pengaturan HomePod sesuai yang kamu inginkan. Pengaturan HomePod dilakukan lewat aplikasi Home di iPhone atau iPad milikmu dan cari kartu HomePod.

Begitu kartu HomePod dibuka, kamu bisa mengubah beberapa hal seperti ruangan, menyambungkan akun Apple ID untuk Apple Music, mengizinkan konten eksplisit, pengaturan Siri, lokasi, dan lainnya.


Baca juga:


Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Video berikutnya berisi tutorial bagaimana menggunakan kontrol sentuh (touch controls) yang terletak di bagian atas HomePod. Saat memutar lagu, sentuh sekali untuk menghentikan lagu, sentuh sekali lagi untuk memutar kembali.

Sentuh dua kali untuk memutar lagi berikutnya. Sedangkan sentuh tiga kali untuk kembali ke lagu sebelumnya. Di lokasi yang sama, kamu juga bisa menurunkan atau menarikkan volume suaranya saat tidak menggunakan Siri.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Terakhir, adalah video tutorial bagaimana memutar musik di HomePod hanya dengan perintah suara yaitu melalui Siri. Kamu bisa meminta sang asisten untuk memutar lagu favorit, menaikkan atau menurunkan volume, melewati lagu, dan lainnya.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Click to comment
To Top