Reviews

Review Warmlight, Mode Kamera Manual Lengkap dan Edit Gambar



Sebagai pengguna perangkat iPhone yang gemar mengambil foto, saya hobi sekali untuk mencari beragam aplikasi jepret kamera dari pihak ketiga. Salah satunya yang minggu ini mampir ke meja review MakeMac adalah Warmlight – Manual Camera. Aplikasi ini punya beberapa fitur yang tidak ada di app Camera bawaan iOS dan mudah digunakan serta mendukung fitur Filter Photo. Simak review lengkapnya dari tim MakeMac ya!

Mengenal Warmlight – Manual Camera

Warmlight – Manual Camera menggunakan tagline sebagai aplikasi kamera dan edit foto yang dapat membantu kamu mengambil foto seperti kalangan profesional. Yaitu dengan kendali Focus dan Exposure terpisah serta sekumpulan fitur lainnya. Selain mengambil gambar, pengguna juga bisa mengedit gambar secara langsung di Warmlight – Manual Camera. Baik untuk foto yang diambil sebelumnya atau foto dan dokumen gambar dari Camera Roll.

Tampilan Warmlight – Manual Camera, Menu Atas dan Bawah


Gambar di atas adalah tampilan utama dari Warmlight – Manual Camera. Kamu akan mendapatkan pengaturan filter foto pada bagian bawah dan di atas akan tampil beragam pengaturan profesional. Mulai dari Flash, Grid, Format, Level, Lens, White Balance, Focus, Exposure dan masih banyak lainnya.

Setiap pengaturan yang kamu pilih aktif atau bisa diatur secara bebas oleh pengguna, ada ikon dengan warna kuning sebagai tanda. Pengguna bisa mendapatkan pengaturan dengan bagian tambahan di bawah atau mungkin ikon di tengah layar seperti mode Focus dan Exposure terpisah yang sering saya gunakan.

Selesai mengambil gambar, kamu bisa masuk ke mode edit yang dilengkapi dengan beberapa mode tambahan. Mulai dari Filter, Overlay, Blur, Warmth, Vignette, Tint dan beberapa tambahan lainnya. Jika sudah selesai, silakan simpan hasil edit kamu atau bagikan langsung ke beragam sosial media seperti Instagram atau Facebook.


Baca Juga:


Cukup Mudah Tetapi Agak Membosankan


Tampilan di Warmlight – Manual Camera memang didominasi warna hitam dan kuning yang terkadang membuatnya agak membosankan. Kamu juga tidak bisa mendapatkan banyak panduan atau tips tambahan yang bisa dilakukan dengan setiap kustomisasi kendali di Warmlight – Manual Camera. Saya juga tidak menemukan pengaturan untuk mengambil gabar dalam format RAW atau penambahan fitur Live Photos.

Namun dibalik kekurangan tersebut, saya bisa menggunakan beragam fitur tambahan yang sebelumnya tidak ada di app Camera. Seperti memisahkan Focus dan Exposure, mode Editing lebih lengkap serta format foto 16:9. Tertarik mencoba Warmlight – Manual Camera? Yuk segera unduh dari tautan di bawah ya!

Download Warmlight - Manual Сamera · Harga: 75000


5 Cara Menyembunyikan Foto di iPhone, iPad dan iPod Touch


Click to comment
To Top