News

WhatsApp Tutup Celah Keamanan Lewat Fitur Panggilan Telepon



WhatsApp telah menutup celah keamanan yang berasal dari fitur panggilan telepon. Celah keamanan ini sebelumnya dapat digunakan oleh peretas, untuk membuat ponsel kamu mengalami error atau bahkan mencuri data di dalamnya.

Hal ini dilaporkan oleh Natalie Silvanovich sejak bulan Agustus dan kini sudah ditutup alias diperbaiki oleh WhatsApp. Wanita yang tergabung dalam tim Google Project Zero ini juga menjelaskan metode atau proses di balik layar yang berjalan jika celah keamanan ini digunakan.

the bug is triggered when a user receives a malformed RTP packet, triggering the corruption error and crashing the application. In practice, the malformed packet that triggers the crash could be sent via a simple call request.


Baca Juga:


Masih dari catatan yang sama, Silvanovich belum mengatakan apakah ada kemungkinan lebih buruk yang dapat dilakukan oleh peretas setelah berhasil melakukan panggilan telepon via WhatsApp. Contohnya adalah melakukan eksekusi kode dari jarak jauh atah hal serius lainnya.

Pihak WhatsApp kini sudah menambal celah keamanan tersebut dalam update WhatsApp for iOS dan Android versi terbaru. Namun pihak Facebook dan Google belum memberikan keterangan lebih lanjut, terkait dengan apakah celah keamanan ini juga dapat diakses lewat WhatsApp for Desktop.

Download WhatsApp Messenger · Harga: Gratis


5 Alasan Berbagi Cerita di Instagram Stories, Bukan WhatsApp Status

Source :

the register


Click to comment
To Top