News

Ini Alasan Apple Membawa WWDC 2017 Kembali ke Kota San Jose

Apple hari ini resmi mengumumkan tanggal WWDC 2017 yaitu 5 – 9 Juni mendatang. Acara yang akan berlangsung selama sepekan dan dihadiri oleh 5.000 lebih pengembang dan para pelajar, akan berlangsung di gedung McEnery Convention Center, San Jose, California. Padahal sejak 13 tahun lalu, Apple selalu mengadakan acara ini di San Fransisco. Apa sebabnya tahun ini acara tersebut dipindahkan?

Dikutip dari laman The Mercury News, Phil Schiller menjelaskan 2 poin penting mengenai hal tersebut. Salah satunya adalah akses gedung yang lebih dekat dengan Apple Campus baru yang sedang dibangun. Dengan akses yang dekat dan mudah, lebih dari 1.000 insinyur dari Apple yang akan terlibat di WWDC 2017 dapat hadir dengan mudah, untuk berinteraksi dengan para peserta.

San Jose is closer to our new campus, and the fact that we’ll have over 1,000 Apple engineers taking part and working at the conference means we’d like to have it as close to Apple as possible.


Baca Juga:


Kedua adalah memberikan pengalaman baru kepada para peserta WWDC untuk menikmati kota San Jose. Ya, di sekitar tempat berlangsungnya acara tersedia beragam fasilitas publik yang menarik dan lebih ramah terhadap masalah pengeluaran harian dibandingkan San Fransisco. Seperti hotel, restoran, fasilitas hiburan dan beragam lainnya.

Apple juga kabarnya telah bekerjasama dengan beragam beragam pihak dan tempat usaha di San Jose untuk menghadirkan pengalaman terbaik selama pekan tersebut. Mungkin berupa peningkatan integrasi Apple Pay di beragam tempat atau mungkin hal lainnya, semuanya masih dirahasiakan hingga artikel ini saya tulis.

Catatan lain juga menyebutkan bahwa San Jose adalah kota pertama dari WWDC yang pernah dihadirkan oleh Apple. Tepatnya di The San Jose Convention Center mulai tahun 1988 hingga 2002, setelah itu berpindah ke San Fransisco hingga 2016. Kejutan apa yang akan diberikan Apple untuk tahun ini ya? Bagaimana pendapat kamu?


Click to comment
To Top