News

WWDC 2018 Siap Berlangsung 4-8 Juni 2018 di McEnery Convention Center


Apple akhinya resmi merilis tanggal WWDC (Worldwide Developer Conference) 2018. Yaitu 4–8 Juni mendatang, bertempat di gedung McEnery Convention Center di kota San Jose, California, Amerika Serikat. WWDC tahun 2018 adalah rangkaian ke–29 dari

Dikutip dari Apple Newsroom, setiap tahunnya WWDC akan memberikan banyak kesempatan baru untuk jutaan pengembang apllikasi. Yaitu dalam hal pengalaman baru membuat aplikasi di platform dari produk Apple. Mulai dari iPhone, iPad, Apple Watch, Apple TV, Mac dan HomePod.

Beragam API seperti SiriKit, HomeKit, HealthKit, GymKit, MusicKit, ResearchKit, dan CoreML akan memberikan cara baru untuk para pengembang aplikasi, dalam membantu para penggunanya mengedalikan produk Home dan Health. Mulai tahun lalu, Apple sudah merilis ARKit yang kini sudah semakin populer dan hadir di beragam kategori aplikasi.


Baca Juga:


Cara Bergabung di WWDC 2018

Apple masih menggunakan sistem yang sama untuk para pengembang aplikasi yang ingin mendapatkan tiker ke WWDC 2018. Yaitu dengan cara mendaftar di laman WWDC mulai hari ini hingga 22 Maret 2018. Setelah itu Apple akan mengundi siapa saja para pengembang yang mendaftar untuk bisa membeli tiker WWDC 2018. Pengumumannya akan diberikan pada tangga 23 Maret 2018 alias sehari sesudahnya.

Selain cara tersebut, Apple juga memberikan beasiswa WWDC untuk 350 pelajar berbakat di seluruh dunia. Program ini bekerjasama dengan STEM organizations, informasi lengkapnya dapat kamu simak di laman berikut ini.

Bagi kamu yang belum tahu, WWDC adalah ajang tahunan dari Apple untuk mengenalkan beragam produk barunya. WWDC diawali dengan Keynote Speaker yang menjelaskan semua produk baru dari Apple lalu dilanjutkan workshop selama sepekan untuk para tamu yang datang.

Biasanya pengumuman yang tidak pernah absen adalah sistem operasi dan layanan baru dari Apple serta beberapa produk baru dalam bentuk hardware. Khusus untuk produk yang berupa sistem operasi akan langsung hadir dalam bentuk Developer Beta. Versi tersebut akan terus dikembangkan hingga Apple Special Event di bulan September untuk mengenalkan perangkat iOS atau komputer Mac terbaru.

Dari beragam rumor dan prediksi untuk WWDC 2018, produk apa yang paling kamu tunggu? Bagikan di kolom komentar ya!


Daftar 4 Produk Apple Versi Murah, Segera Rilis di 2018


Click to comment
To Top