News

Xiaomi Contek AirPods dengan Produk AirDots

Siapa yang tidak kenal Xiaomi? Perusahaan asal Tiongkok yang punya beragam smartphone murah ini kembali mencontek produk Apple. Kali ini AirPods, earphone nirkabel dari Apple yang menjadi “korbannya”.

Xiaomi baru saja mengenalkan earphone nirkabel dengan nama AirDots dan dapat dipesan di harga 199 Yuan (setara $29). Beberapa hal yang dicontek adalah penggunaan nama yang seakan mirip, warna putih, desain Battery Case dan beberapa hal lainnya.

Bedanya adalah AirDots menggunakan tipe IEM (In Ear Monitor) yang menggunakan tips silikon untuk membuatnya lebih menempel di lubang telinga. Sementara AirPods menggunakan tipe earphone biasa yang sama dengan desain EarPods.


Baca Juga:


Secara teknologi nirkabel, AirDots juga sudah mendukung Bluetooth 5.0 karena rilis di tahun 2018. Sebagai pembanding, AirPos adalah produk buatan tahun 2016.

Dilihat dari harganya yang berbeda jauh ($29 melawan $149), pasti ada perbedaan kualitas audio di 2 aksesoris ini. Salah satu perbedaan paling jelas adalah AirPods mendukung Apple W1 Chip untuk pairing ekstra cepat dengan iPhone, iPad, Mac dan Apple Watch.

Sebagai pengguna AirPods, bagaimana tanggapan kamu dengan AirDots dari Xiaomi? Bagikan di kolom komentar ya!


6 Tips Optimalkan Penggunaan AirPods

Source :

the verge


Click to comment
To Top